Iklan dan Perdagangan Rokok: Metode Penelitian dan Evaluasi Penerapan Kebijakan

Penulis

Susy Katikana Sebayang
Fakultas Ilmu Kesehatan, Kedokteran, dan Ilmu Alam Universitas Airlangga
Hario Megatsari
Erni Astutik
Desak Made Sintha Kurnia Dewi
Siti Rahayu Nadhiroh
Santi Martini
Fatma Zuraida
Rizanna Rosemary
##plugins.pubIds.doi.readerDisplayName## https://doi.org/10.20473/aup.1035

Kata Kunci:

iklan, rokok, perilaku merokok

##submission.synopsis##

Buku Panduan ini merupakan salah satu referensi untuk penelitian-penelitian selanjutnya terkait dengan penelitian iklan rokok di luar ruangan. Dalam melakukan penelitian iklan rokok banyak langkah-langkah yang harus diperhatikan dan dicermati. Panduan pelaksanaan penelitian ini berisi tentang langkah-langkah dalam melakukan penelitian, peraturan-peraturan yang mengatur tentang rokok dan iklan rokok, jenis-jenis iklan rokok dan definisinya, analisis data. 

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Andersen, S., Brossart, L., Zoschke, I., Ashby, C., Foster, E., Barth, R., Moreland- Russell, S., & Luke, D. (2018). Health Communications in Tobacco Prevention and Control. https://www.cdc.gov/tobacco/stateandcommunity/guides/pdfs/health-communications-508.pdf

Ardiansyah, M., & Fernando, W. (2023). Studi Eksplorasi Dan Analisis Pengaruh Digital Influencer Dalam Pemasaran: Studi Kasus Rokok Elektronik. Journal of Information Technology and Computer Science (INTECOMS), 6. https:// journal.ipm2kpe.or.id/index.php/INTECOM/article/view/5626/3337

Astuti, P., Mulyawan, K., Sebayang, S., Kurniasari, N. M., & Freeman, B. (2019). Cigarette retailer density around schools and neighbourhoods in Bali, Indonesia: A GIS mapping. Tobacco Induced Diseases, 17(July). https://doi. org/10.18332/tid/110004

Azzahro, E. A., Dewi, D. M. S. K., Puspikawati, S. I., Handayani, R. P., Ayodya, G., Prayogi, A. R. Y., & Sebayang, S. K. (2021). Two tobacco retailer programmes in Banyuwangi, Indonesia: a qualitative study. Tobacco Control, 30(e1), e50–e55. https://doi.org/10.1136/tobaccocontrol-2020-055834

Baskoro, A. P. (2018). Gaya Eksekusi Iklan Digital Studio Workshop Depok Melalui Poster. Jurnal Ilmu Komunikasi (J-IKA), 5(1), 13–24. https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jika/article/view/2661/2326

CDC. (2023). Smokeless Tobacco: Health Effects. https://www.cdc.gov/tobacco/data_statistics/fact_sheets/smokeless/health_effects/index. htm#addiction

Davis, R. M., Gilpin, E. A., Barbara Loken, M., Viswanath, K., & Wakefi eld, M. A. (2008). Monograph 19: The Role of the Media in Promoting and Reducing Tobacco Use. National Cancer Institute, 1–684.

Drope, J., Schluger, N., Cahn, Z., Hamill, S., Islami, F., Liber, A., Nargis, N., & Stoklosa, M. (2018). The Tobacco Atlas: Sixth Edition (N. W. Schulger, Ed.). American Cancer Society. https://doi.org/10.5860/CHOICE.50-2422

##catalog.published##

June 20, 2024

##series.series##

##monograph.publicationFormatDetails##

Preview

##monograph.publicationFormat.productDimensions##